Learn With Steem | Meet- Up dengan Country Refresentatif

Learn With Steem | Meet- Up dengan Country Refresentatif



AWALNYA saya tidak ada agenda bertemu dengan Bang Jalal @anroja. Pukul sepuluh pagi saya hubungi beliau untuk update Kegiatan Steem Amal di Pidie. Khususnya realisasi bantuan untuk keluarga yatim piatu. Tujuannya agar bisa kami publis perkembangannya di media arus utama.

Karena satu dan lain hal, masalah tersebut belum bisa dipublis ke khalayak. Dari bincang-bincang itulah saya dikabari, kalau beliau sedang berada di Banda Aceh. Maka, ia pun mengajak meet-up dengan beberapa steemian lainnya. "Jam 2 kita jumpa di Haba Kupi, Lampriet," tukas @anroja.

Ini pertemuan saya yang kedua dengan Country Refresentatif Steemit ini. Sebelumnya, bersama @midun juga sudah pernah bertemu sekitar dua bulan lalu. Saya sudah menduga pertemuan kali ini, pasti dengan rekan-rekan steemian yang berbeda.

Tepat pukul dua siang saya sudah di lokasi. Saya celingak celinguk ke dalam semua ruang cafe. Suasananya sedikit temaran bin romatis. Tapi, wajah-wajahnya semua asing. Tidak kenal dan belum pernah lihat sebelumnya. Banyak abege yang sibuk dengan gawai dan laptop masing-masing.

Saya memilih duduk di meja luar saja. Beberapa pengunjung keluar masuk ke cafe. Belum ada yang familiar. Termasuk saat masuknya Bang Bachrum alias @acehero. Tak lama kemudian, ia keluar lagi bersama @anroja. Sejurus kemudian, dari jalan masuk sebuah sepeda motor yang pengendaranya sudah tak asing lagi. Dialah @midun.

Kami berempat pun saling sapa dan saling menanyakan aktivitas. Setengah jam kemudian, kerabat steemian lain, khususnya yang ditunggu-tunggu belum tiba. Anroja pun menghubungi. Tak lama munculnya @faratasia92 bersama @khsnlkhtmah dan @nurlayly menyusul beberapa saat kemudian.

Kami pun terlibat dalam basi-basi ala meet-up. Lalu, setelah mendapat izin dari @anroja@acehero dan @midun, akhirnya saya membuat grup WahtsApp alias WA untuk mempermudah silaturrahmi dan membesarkan komunitas steemit di Banda Aceh. "Mungkin besok lusa, anggotanya bisa 50 orang," sebut Bang Bachrum.

Tulisan tentang pertemuan itu sendiri bisa kita baca pada postingan @anroja yang berjudul Meet Up Tim Kecil Ibu Kota Untuk Harapan Yang Lebih Besar. Klik >> https://steemit.com/hive-103393/@anroja/meet-up-tim-kecil-ibu-kota-untuk-harapan-yang-lebih-besar.

Pada kesempatan itu, saya sekaligus minta dukungan dan doanya karena dapat tugas ke Papua, Khususnya di Kota Rusa Merauke. Tugas mendampingi tim PON Aceh sekaligus liputan. "Pasti akan banyak tulisan dan postingan ini," ujar Bang Anroja.

Di bawah ini foto-foto pertemuan tersebut


me3.jpeg

meet5.jpeg

meet4.jpeg

met2.jpeg